Di Persidangan, Sutan Tuding KPK Jahat

Di Persidangan, Sutan Tuding KPK Jahat
Di Persidangan, Sutan Tuding KPK Jahat

jpnn.com - JAKARTA - Tim kuasa hukum mantan ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana merasa dilecehkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, lembaga antirasuah itu secara sengaja menghambat jalannya sidang gugatan praperadilan yang diajukan Sutan.

Pernyataan itu tertuang dalam sebuah surat yang dibacakan oleh Sutan di hadapan hakim saat sidang. Dalam persidangan itu, tidak satupun anggota tim kuasa hukum Sutan yang hadir.

"Surat panggilan terdakwa (Sutan) untuk hadir 6 April merupakan bentuk kesewenang-wenangan yang melecehkan kami advokat," kata Sutan saat membacakan isi surat yang ditujukan kepada tim jaksa penuntut umum KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (6/4).

Tim kuasa hukum Sutan mempermasalahkan ketidakhadiran pihak KPK dalam sidang perdana praperadilan yang sedianya digelar pekan lalu. Akibat ketidakhadiran itu, hakim terpaksa memindahkan jadwal sidang menjadi hari ini.

Sikap KPK itu diyakini sebagai bukti kesewenang-wenangan dan pelecehan terhadap pengadilan. Tim pengacara yang dipimpin Eggi Sudjana itu juga meyakini bahwa KPK sengaja mengulur-ngulur waktu sampai Pengadilan Tipikor menjadwalkan sidang untuk Sutan.

"Hal yang mana meyakinkan kami ada niat jahat untuk menggugurkan praperadilan," lanjut Sutan.(dil/jpnn)


JAKARTA - Tim kuasa hukum mantan ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana merasa dilecehkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, lembaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News