Di Rapimnas PKS, Anies Pastikan Kebijakan Nasional Sejalan hingga Level Daerah

Di Rapimnas PKS, Anies Pastikan Kebijakan Nasional Sejalan hingga Level Daerah
Capres RI Anies Baswedan saat menghadiri Rapimnas PKS di Depok, Jabar, Minggu (26/11). Foto: supplied

jpnn.com - Capres RI Anies Baswedan menghadiri Rapimnas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat pada Minggu (26/11).

Dalam forum itu, Capres RI yang diusung Koalisi Perubahan memaparkan tujuan pemerintahan ke depan, yakni untuk satu kemakmuran dengan menghadirkan Indonesia yang adil makmur untuk semua.

"Kita perlu menghadirkan satu kemakmuran untuk menjaga persatuan bangsa, maka dari kita punya PR mewujudkan visi adil makmur untuk semua,” kata Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga memastikan pembuatan kebijakan ke depan bakal menjadikan keadilan sebagai kompas ideologi yang dipegang sehingga semua bergerak dalam satu tujuan yang sama.

Anies juga menekankan bahwa penyusunan kebijakan harus mendasarkan pada ideologi, jika tidak kementerian dan lembaga di bawahnya akan bergerak tanpa arah.

"Kenapa? Karena tak ada garis ideologi dari kepemimpinan nasional," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan RI itu pun berkeinginan mengembalikan tujuan republik ini didirikan, yakni menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Maka ideologi tersebut digunakan sebagai kompas sehingga kebijakan yang hendak dibuat harus menjawab apakah kebijakan telah telah memenuhi rasa keadilan," tuturnya.

Capres RI Anies Baswedan memastikan kebijakan nasional nantinya akan sejalan hingga ke level daerah. Begini penjelasannya di Rapimnas PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News