Di Samping Kapolri, Pak Jokowi Bilang Bismillah, Habib Luthfi Sampaikan Harga Mati

Di Samping Kapolri, Pak Jokowi Bilang Bismillah, Habib Luthfi Sampaikan Harga Mati
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ulama karismatik Habib Luthfi bin Yahya turut melepas Kirab Merah Putih di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (28/8) pagi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ulama karismatik Habib Luthfi bin Yahya turut melepas Kirab Merah Putih di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (28/8) pagi.

Pada kesempatan itu, Jokowi dan Habib Luthfi turut menyampaikan kata pengantar sebagai tanda pelepasan kegiatan yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu.

“Bersama-sama dengan Kapolri, bersama-sama dengan Habib Luthfi bin Yahya, dengan mengucap bismilillahirahmanirahim, pagi hari ini, saya nyatakan Kirab Merah Putih diberangkatkan,” ucap Presiden Jokowi.

Habib Luthfi yang merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu menerangkan kegiatan ini untuk membangkitkan kembali rasa memiliki terhadap tanah air.

“Dengan adanya kirab pagi hari ini, kami siap menjaga tegaknya Merah Putih sampai kapan pun kita bertekad untuk menjaga NKRI harga mati,” kata Habib Luthfi.

Terpisah, Jenderal Sigit mengatakan bahwa kegiatan Kirab Merah Putih yang mengangkat tema “Menciptakan Kesatuan Indonesia yang Harmoni” ini diikuti oleh seluruh elemen bangsa, mulai dari organisasi masyarakat, mahasiswa, hingga rakyat.

Sigit menjelaskan bahwa Kirab Merah Putih merupakan upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan sebagai modal dasar dalam menghadapi berbagai ketidakpastian saat ini.

Misalnya dalam pandemi Covid-19, Kapolri menyebutkan Indonesia dapat menghadapi pandemi dengan baik karena semangat persatuan dan kesatuan semua pihak.

Pada kesempatan itu, Jokowi dan Habib Luthfi turut menyampaikan kata pengantar sebagai tanda pelepasan kegiatan yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News