Di Sela Pujian, Ketua MPR Sampaikan Kritik ke Pemerintah

Di Sela Pujian, Ketua MPR Sampaikan Kritik ke Pemerintah
Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi semangat kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang belum genap tiga tahun berjalan.

Dengan semangat kerja, kerja, kerja yang ditekadkan Jokowi-sapaan presiden di awal pemerintahannya, telah ditunjukkan dengan melakukan pembangunan infrastruktur di mana-mana. Dari Aceh hingga Papua, dari Miangas hingga Pulau Rote.

"Presiden Jokowi melakukan akselerasi pembangunan jalan, jembatan, bendungan, pelabuhan, bandara. Sebuah prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan kita semua. Ini semua membuat interkonektivitas antarkita menjadi makin mudah dan cepat," ucap Zulkifli.

Itu disampaikannya saat memimpin Sidang Tahunan MPR dalam rangka HUT RI ke-72 di gedung Nusantara, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/8). Hadir dalam forum itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pimpinan lembaga tinggi negara, mantan presiden dan wakil presiden, dan duta besar negara-negara sahabat.

Selaku Ketua MPR, Zulkifli mengaku telah melakukan perjalanan keliling Indonesia. Berdialog dengan masyarakat, melihat hasil-hasil pembangunan, dan mendengarkan pendapat dan aspirasi masyarakat.

Sebagai pimpinan MPR, dan mewakili rakyat Indonesia, Zulkifli menyatakan terima kasih dan memuji prestasi pemerintahan Jokowi-JK, atas capaian, dan keberhasilannya. Akan tetapi, politikus asal Lampung tersebut juga menyampaikan kritiknya.

"Kami juga menyampaikan hal-hal yang masih dikeluhkan masyarakat. Mereka menyampaikan keluhan tentang kesempatan kerja, penurunan daya beli, kebebasan berekspresi dan menyampaikan pendapat," ujar Zulkifli.(fat/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi semangat kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang belum genap tiga tahun berjalan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News