Di Sini Bu Guru Ika Dipepet Begal Bercelurit

Di Sini Bu Guru Ika Dipepet Begal Bercelurit
Bu Guru Ika dibegal, Petugas Unit Reskrim Polsek Sumber melakukan olah TKP di jalan Dusun Tempuran, Desa/Kecamatan Sumber, Jumat (20/7). Foto: POLSEK SUMBER FOR JAWA POS RADAR BROMO

jpnn.com, PROBOLINGGO - Ika Indriana, 27, warga Dusun Tempuran, Desa/Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jatim, dibegal saat hendak pulang dari mengajar di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kecamatan setempat, Jumat (20/7).

Da harus kehilangan motor miliknya. Selain itu, dia dan keponakannya yang masih berusia 3 tahun, merasa shock lantaran para pelaku sempat mengancamnya dengan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi sekitar pukul 10.30. Saat itu, ia baru saja menjalankan tugasnya sebagai seorang guru. Ia berniat pulang bersama Bahtiar, ponakannya yang biasa ikut bersamanya saat mengajar.

Perjalanan Ika mulanya lancar. Dia melajukan motornya dari dari timur ke barat. Sampai sekitar seratus meter dari rumahnya, tiba-tiba ia dipepet oleh dua orang pelaku begal. Mereka menggunakan helm dan juga menggunakan masker sapu tangan. Sehingga, wajah keduanya tidak terlihat, hanya telihat matanya saja.

“Kayaknya saya sudah diikuti sejak jalan sepi. Para pelaku memepet saat saya hampir sampai di rumah,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ika sapaanya menjelaskan, sejatinya dia sudah mulai curiga saat perjalanannya melintas jalanan sepi. Dua pelaku yang mengendarai satu motor, beberapa kali hendak memepetnya. Namun beberapa kali pula, ada kendaraan yang melintas. Sehingga, pilihannya adalah mempercepat laju motor.

Namun, para pelaku begal rupanya sudah niat. Ini terbukti, saat Ika hampir sampai dan kondisi jalan sepi, tiba-tiba dua pelaku kembali memepetnya. Para pelaku langsung mengeluarkan celurit. Selain itu, mereka juga menyuruh korban untuk berhenti.

Karena melihat celurit tersebut, kemudian korban memilih berhenti takut terjadi sesuatu. Setelah berhenti, korban langsung memberikan begitu saja kendaraannya. Kedua begal langsung kabur.

Ika Indriana, guru honorer di sebuah SMP di Probolinggo, menjadi korban aksi begal bercelurit di jalan yang sepi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News