Di Tengah Bayang Inflasi, Gaikindo Target Penjualan Mobil Baru Tahun Ini Tercapai

Di Tengah Bayang Inflasi, Gaikindo Target Penjualan Mobil Baru Tahun Ini Tercapai
Ilustrasi penjualan mobil baru. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Aprillio Akbar)

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah bayang-bayang inflasi, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimistis target penjualan mobil baru secara nasional sebanyak 900.000 unit sepanjang 2022 bisa tercapai.

"Dengan kondisi sekarang kami harapkan bisa terpenuhi proyeksi yang sudah ditentukan di awal. Kami masih ada waktu tiga bulan lagi," ujar Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara saat dihubungi ANTARA, Senin.

Menurut Kukuh, saat ini memang terjadi lonjakan inflasi di Indonesia, yakni sebesar 5,95 persen.

Namun, hal tersebut dinilai masih tergolong rendah dibanding negara lain, seperti Amerika Serikat sebesar 8,3 persen, Inggris 9,9 persen, maupun Rusia 14,3 persen.

Selain itu, dia mengatakan bahwa harga komoditi juga masih tergolong terkendali sehingga pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih di atas 5 persen pada kuartal II 2022.

"Nah itu membantu penjualan mobil nasional cukup baik," ucap Kukuh.

Gaikindo, menurut dia, juga terus menggelar pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) di berbagai kota seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Dalam pameran tersebut, para agen pemegang merek yang merupakan anggota Gaikindo menghadirkan beragam promo menarik sehingga mampu mendongkrak penjualan kendaraan baru di tanah air.

Di tengah bayang-bayang inflasi, Gaikindo optimistis target penjualan mobil baru secara nasional sebanyak 900.000 unit sepanjang 2022 bisa tercapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News