JPNN.com

Di Tengah Pandemi, Alumnus Amikom Yogyakarta Bikin Website Sewa Laptop

Selasa, 07 Juli 2020 – 02:10 WIB
Di Tengah Pandemi, Alumnus Amikom Yogyakarta Bikin Website Sewa Laptop - JPNN.com
Misbahul Munir, Alumnus Jurusan Teknik Informatika Amikom Yogyakarta. Foto: Dokpri

jpnn.com, YOGYAKARTA - Di tengah kesulitan pasti ada kemudahan. Bahkan, kondisi pandemi corona (COVID-19) di mana muncul kebijakan bekerja dari rumah (Work from Home) dan Belajar Dari Rumah (Study From Home) seiring anjuran menjaga jarak (social distancing), bisa menjadi peluang usaha.

Seperti yang dilakukan Misbahul Munir, Alumnus Jurusan Teknik Informatika Amikom Yogyakarta yang mendirikan website Sewa laptop, www.bukalaptop.com.

Melalui web ini, Misbah melayani penyewaan laptop untuk memenuhi kebutuhan instansi, lembaga, perusahaan-perusahaan besar atau kampus yang membutuhkan unit laptop dalam jumlah besar bahkan bisa mencapai 500 unit.

Untuk membuka website layanan penyewaan laptop ini, Misbah tidak perlu gedung mewah. Namun cukup di kantor kecil atau basecamp-nya di Jalan Kaliurang, KM 13, Candiwinangun, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman.

Menurut Misbah, pendirian www.bukalaptop.com ini selain menangkap peluang WFH dan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) siswa dan mahasiswa, dia juga menangkap peluang bahwa Yogyakarta sebagai basis Kota Pendidikan sehingga banyak kampus yang membutuhkan unit laptop.

“Salah satu kelebihan dari www.bukalaptop.com ini kalau bagi perusahaan-perusahaan besar adalah kita menjamin garansi servis jadi daripada beli laptop baru mending sewa karena biayanya lebih murah," tutur Misbah, Senin (6/7/2020).

Meski berbasis di Yogyakarta, persewaan laptop ini juga melayani kota-kota besar lainnya, termasuk di Bandung - Jakarta.

Sebab, dia tidak bekerja sendiri, melainkan bermitra dengan perusahaan penyedia rental laptop yang lebih besar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri