Di Tengah Pandemi Corona, Bea Cukai Tetap Melayani Masyarakat

Di Tengah Pandemi Corona, Bea Cukai Tetap Melayani Masyarakat
Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai wilayah tetap melayani pengguna jasa dan melakukan pengawasan di tengah mewabahnya virus corona.

Hal ini disebabkan tugas yang dibebankan kepada Bea Cukai berbeda dengan instansi pada umumnya.

Rabu (18/3) malam, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I, M. Purwantoro, melakukan tinjauan langsung ke terminal kedatangan Bandara Internasional Juanda untuk melihat situasi kerja para pegawainya yang tetap bekerja demi melindungi masyarakat dan melakukan pengawasan terhadap penumpang serta barang-barang dari luar negeri.

Purwantoro menjelaskan, dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, pelayanan dan pengawasan terus dijalankan untuk mendukung kinerja yang optimal.

“Tugas seperti ini memang tidak mudah, oleh karena itu saya berpesan kepada petugas agar bekerja dengan tenang dan waspada, serta jalankan protokol sesuai arahan,” tuturnya.

Kemudian, Bea Cukai Parepare, pada Kamis (19/3) bersama Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, BNN, Polsek Pelabuhan, TNI AL, Satnarkoba Polres Kota Parepare, berkolaborasi dalam menjalankan pengawasan melalui kegiatan Operasi Bersinar.

Kegiatan ini fokus dilaksanakan di Pelabuhan Nusantara Parepare, terhadap para penumpang serta barang yang turun dari kapal asal Nunukan dan Samarinda, guna menekan peredaran narkotika dan melindungi masyarakat dari penyalahgunaannya.

“Pengawasan terhadap peredaran narkotika harus dilakukan secara bersinergi dan berkelanjutan antar aparat penegak hukum. Operasi Bersinar ini adalah bukti wujud komitmen sinergi dan keseriusan kami bersama, serta peran masyarakat yang peduli dalam memberantas dan menekan peredaran gelap narkoba,” tutur Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto.

Dengan dilengkapi APD seperti masker dan sarung tangan, petugas Bea Cukai tetap melayani dan mengawasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News