Di Tengah Pandemi, Ekspor Kendaraan Suzuki Moncer

Di Tengah Pandemi, Ekspor Kendaraan Suzuki Moncer
Suzuki Ertiga terbaru. Foto: ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan di tengah pandemi yang membuat penjualan otomotif melandai, pihaknya berhasil meningkatkan kinerja melalui aktivitas ekspor.

Dua produk Suzuki, All-new Ertiga dan New Carry mampu menjadi pendorong meningkatnya volume ekspor pada November. 

Dari total 3.957 unit yang berhasil dikapalkan, All-new Ertiga berkontribusi sebanyak 1.414 unit atau menyumbang 35,7 persen disusul New Carry sebanyak 1.281 unit atau sebanyak 32 persen.

Permintaan ekspor terbanyak pada November lalu datang dari Vietnam sebesar 25 persen dari total angka ekspor Suzuki Indonesia serta Filipina sebesar 20 persen.

“Meski di tengah pandemi, kami berupaya terus melakukan ekspor ke berbagai negara sehingga di bulan November ekspor All-new Ertiga naik 32 persen dari bulan sebelumnya. Bahkan ekspor New Carry naik 60 persen dari bulan Oktober,” kata Assistant Departement Head Production Planning Control PT SIM Aris Yuliyantoro dalam siaran reami.

Peningkatan volume ekspor tersebut mendorong Suzuki untuk terus memenuhi permintaan ekspor mobil di pasar global, khususnya yang menggunakan komponen lokal hingga mencapai 85 persen sehingga dapat berkontribusi pada ekonomi dan pasar otomotif nasional.

Seperti yang dicatatkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pertumbuhan ekspor mobil per bulannya dapat dikatakan positif tahun ini.

Meski sempat lesu, namun memasuki semester kedua angka ekspor perlahan mulai mengalami pertumbuhan. 

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan di tengah pandemi yang membuat penjualan otomotif melandai, pihaknya berhasil meningkatkan kinerja melalui aktivitas ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News