Di Wamena, Panglima TNI Ungkap Kunci Sukses Menjaga Stabilitas Keamanan

Di Wamena, Panglima TNI Ungkap Kunci Sukses Menjaga Stabilitas Keamanan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan 820 prajurit TNI dan anggota Polri di Markas Kodim 1702/Jayawijaya, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (26/10/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, WAMENA - Kunci dari kesuksesan dan keberhasilan menjaga stabilitas keamanan untuk menjaga NKRI tetap utuh adalah sinergisitas TNI dan Polri. Tanpa adanya sinergi tersebut akan ada gangguan, namun dengan sinergi prajurit TNI dan anggota Polri akan menghilangkan ego sektoral, gangguan sekecil apa pun di lapangan semuanya dapat diatasi.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto didampingi Plt. Kapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto di hadapan 820 prajurit TNI dan anggota Polri di Markas Kodim 1702/Jayawijaya, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (26/10/2019).

“Kinerja luar biasa yang ditunjukkan oleh prajurit TNI dan anggota Polri dengan saling bahu membahu dapat melaksanakan tugas yang diemban oleh negara dan berhasil, sehingga menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” tambahnya.

Di hadapan prajurit TNI dan anggota Polri tersebut, Marsekal Hadi menegaskan agar terus menjaga sinergisitas TNI-Polri mulai dari tingkat paling bawah Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, Dandim, Kapolres, Pangdam dan Kapolda, termasuk sampai tingkat Panglima TNI dan Kapolri.

Untuk itu, sinergisitas TNI-Polri harus terus dijaga karena ada pihak-pihak lain di luar sana yang menginginkan sinergi prajurit TNI dan anggota Polri terganggu.

“Dengan niat dari hati yang paling dalam dari kita semua, mari kita tetap mempertahankan sinergitas demi menjaga keutuhan NKRI,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengungkapkan bahwa dengan adanya sinergisitas TNI-Polri, maka proses pesta demokrasi  dari awal Pilkada serentak, Kampanye, Pileg, Pilpres, termasuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2019-2024 serta pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, semuanya bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar serta sukses. 

Terkait rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat ke wilayah Papua Barat, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Wamena adalah wilayah yang aman dan damai. Masyarakat setempat sekarang bisa melaksanakan kehidupan ekonomi dan proses pendidikan dengan baik serta pemerintah daerah juga berjalan dengan lancar.

Kunci dari kesuksesan dan keberhasilan menjaga stabilitas keamanan untuk menjaga NKRI tetap utuh adalah sinergisitas TNI dan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News