Dia dan Sobatnya Tewas, Sama-sama saat Tidur

Dia dan Sobatnya Tewas, Sama-sama saat Tidur
Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Sudah berulang kali ada kasus warga tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan. Kejadian serupa, terulang lagi.

Kini, giliran dua warga Jl KH Azhari, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Sumsel..

Korbannya, Zainal Abidin (38), yang meninggal Rabu (20/4). Dia tewas di teras rumah temannya, Berry (35) di Jl Ki Merogan, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati. Saat itu, korban datang ke rumah temannya itu, Rabu jelang siang.

Tak sendirian, korban bersama Fredy (18), warga Jl Ki Merogan, Kelurahan Kemang Agung, Kertapati. Mereka membawa sekantong miras yang diduga oplosan. "Mereka menawari minum, tapi aku tolak," kata Berry, si empunya rumah.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Fredy pamit pulang ke rumahnya. Berry lantas membiarkan korban Zainal menikmati minuman tersebut sendirian. Sorenya, Berry bermaksud membangunkan Zainal yang terbaring di teras rumahnya.

“Karena sudah mau magrib, aku bangunkan. Tidak tahunya sudah tidak bernyawa," kata Berry. Dia langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. 

Maut juga menjemput Fredy. Menurut ibunya, Nuraisyah, Fredy tiba di rumah sekitar pukul 14.30 WIB dalam kondisi sempoyongan.

“Sampai rumah langsung tidur. Waktu aku bangunkan untuk mandi, dia sudah meninggal,” beber Nuraisyah sedih. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News