Diabetes? Ketahui 6 Fakta Ubi Jalar

Diabetes? Ketahui 6 Fakta Ubi Jalar
Ubi jalar. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com - Tidak semua makanan manis buruk bagi penderita diabetes. Anda bisa menikmati ubi jalar tanpa terlalu khawatir tentang gula darah. Faktanya, sayuran akar ini mengandung nutrisi yang bisa membantu mengelola diabetes Anda.

Ketika hidup dengan diabetes, penting untuk memilih makanan yang menjaga kadar gula darah.

Ini berarti menghindari makanan manis dan tinggi karbohidrat, karena mereka meningkatkan kadar gula darah. Namun, dalam jumlah sedang, ubi jalar bisa menjadi bagian dari diet sehat bagi penderita diabetes.

Secangkir ubi jalar panggang mengandung 180 kalori, 41 gram karbohidrat, 4 gram protein, 6,6 gram serat makanan, 16 gram gula, vitamin C (65 persen dari asupan harian yang direkomendasikan - RDI), vitamin A (769 persen dari RDI), dan besi (8 persen RDI).

Seperti yang terlihat, ubi jalar mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga Anda harus memakannya dalam jumlah sedang.

American Diabetes Association (ADA) merekomendasikan untuk mengonsumsi 45 hingga 60 gram karbohidrat setiap kali makan.

Berikut beberapa cara ubi jalar bisa membantu Anda mengelola diabetes dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, seperti dilansir laman Care2, Minggu (24/6).

1. UBI JALAR MUNGKIN BENAR-BENAR MENURUNKAN GULA DARAH.

Ketika hidup dengan diabetes, penting untuk memilih makanan yang menjaga kadar gula darah namun tidak semua makanan manis buruk bagi penderita diabetes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News