JPNN.com

Diadukan ke Dewas KPK, Firli Sebut-Sebut Odin The All Father

Senin, 22 Juni 2020 – 22:20 WIB
Diadukan ke Dewas KPK, Firli Sebut-Sebut Odin The All Father - JPNN.com
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK, Firli Bahuri berkomentar terkait aduan MAKI yang menilai dirinya telah melakukan pelanggaran etika.

Aduan MAKI ke Dewas KPK berdasarkan pada foto yang tersebar di media sosial, di mana memperlihatkan Firli Bahuri berbicara kepada umum, tanpa mengenakan masker sesuai protokol kesehatan penanganan corona.

Komisaris jenderal polisi asal Sumatera Selatan itu pun membantah segala tudingan tersebut.

"Terkait dengan foto yang tersebar di media, yang menyebutkan bahwa saya tidak mengenakan masker pada saat saya bergiat di luar kota, sebenarnya itu tidak benar," tegas Firli Bahuri.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal, pertama, saya telah taat aturan dan patuh terhadap anjuran protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah."

Menurut Firli Bahuri, dia telah memakai tiga jenis masker saat melakukan kegiatan itu.

"Saya memakai tiga jenis bentuk masker, E masker yang saya pasang di kantong baju, masker yang saya pasang dan dijepitkan di antara lubang hidung, dan masker N95," ucap dia.

Namun, dia mengakui dalam kunjungannya itu, ada momen dirinya harus membuka masker untuk beberapa saat, seperti ketika hendak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama anak-anak warga sekitar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha