Diajak Gowes Bareng Ganjar Pranowo, Gus Miftah: Keliling Pasar dan Masuk Kampung, Ini Keren

Diajak Gowes Bareng Ganjar Pranowo, Gus Miftah: Keliling Pasar dan Masuk Kampung, Ini Keren
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling Kota Semarang dengan mengajak ulama kondang asal Yogyakarta, Gus Miftah untuk sosialisasi protokol kesehatan. Foto Instagram ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling Kota Semarang. Kali ini Ganjar mengajak ulama kondang asal Yogyakarta, Gus Miftah untuk sosialisasi protokol kesehatan.

Ganjar sengaja mengajak Gus Miftah gowes bareng saat Gus Miftah ingin bersilaturahmi ke Semarang.

Karena jadwal mereka bertemu pagi, maka Ganjar langsung menawarkan Gus Miftah untuk gowes bareng.

"Saya ajak gowes sekalian, karena saya tahu Gus Miftah juga suka gowes. Jadi pas. Tadi saya ajak gowes ke pasar, masuk kampung untuk sosialisasi protokol kesehatan," imbuhnya.

Saat masuk ke pasar dan perkampungan, Ganjar dan Gus Miftah selalu berhenti untuk mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Ketika ada yang tidak pakai masker, Ganjar mengingatkan dan meminta ajudannya memberikan masker.

Sering pula, Ganjar memberi apresiasi kepada warga yang tertib memakai masker, dengan membayari belanjaan yang dibeli.

"Pakai terus maskernya nggih (ya) bu. Tonggone, dulure dikandani (tetangga dan saudara diingatkan). Ayo eling lan ngelingke. Selalu tertib protokol kesehatan," kata Ganjar.

Mas Ganjar Pranowo turun langsung memberikan edukasi pada masyarakat tentang prokes. Saya diajak Mas Ganjar keliling pasar dan masuk kampung untuk mengingatkan warga memakai masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News