Diakhir Masa Jabatannya, Wali Kota Ini Sindir Pejabat Suka Mendongkak

Diakhir Masa Jabatannya, Wali Kota Ini Sindir Pejabat Suka Mendongkak
Ahmad Dahlan. Foto: Dok Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Masa jabatan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan tinggal menunggu waktu. Dimasa akhir jabatannya, kemarin Dahlan bertemu dengan para pejabat di pemerintahan tersebut. Ia menyampaikan beberapa hal. 

Namun yang menarik perhatian adalah ketika mantan humas Otorita Batam (sekarang BP Batam) ini menyindir beberapa pejabat yang bandel di masa kepemimpinannya.

Dahlan mengaku sampai saat ini ia tak tau siapa menjadi kuda dalam bidak percaturan Pemko Batam. Hal ini diungkapkan Dahlan, saat konferensi pers yang dihadiri berbagai SKPD. 

"Saya rajanya, pion-pion adalah penggerak. Namun sampai sekarang, saya tak tau siapa kudanya," ujarnya terkekeh ketawa, disambut tawa dari SKPD yang lain seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN), Selasa (1/3). 

Dahlan menilai kuda adalah bidak yang paling susah diatur. Sebab jalannya, tak menentu. Kadang bisa berhadapan dengan raja. "Hayoo pada tau, siapa kudanya ini," ujarnya. 

"Tak berani yah," katanya pada wartawan. 

Perumpaan Dahlan ini akan bidak kuda, seolah mengambarkan salah satu dari SKPD yang tak sejalan dengan dirinya. Dan selalu membantah apa pun perintahnya. 

"Kuda ini selalu mendongak kemana-mana. Kadang sudah berada di depan raja," ujarnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News