Diaktifkan Lagi, Satgas AntiMafia Bola Bekerja Enam Bulan ke Depan

Diaktifkan Lagi, Satgas AntiMafia Bola Bekerja Enam Bulan ke Depan
Tumpukan dokumen yang dikumpulkan oleh Satgas Antimafia Bola di kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengaktifkan kembali Satgas AntiMafia Bola. Kali ini satgas sudah memasuki jilid III, dan melaksanakan tugas yang baru lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengatakan sesuai dengan surat perintah dari kapolri, satgas ini akan bekerja untuk waktu enam bulan ke depan.

“Sudah diberlakukan dan ditandatangani kapolri, mereka akan bekerja enam bulan ke depan dan fungsi masih seperti dulu,” kata Yusri kepada wartawan, Selasa (4/2).

Yusri menambahkan, tim yang dikomandoi Brigjen Hendro Pandowo akan memberangus praktik curang pertandingan di liga resmi di Indonesia seperti adanya dugaan pengaturan skor.

“Mereka ini akan memetakan kasus-kasus yang tahap satu, dua dan monitoring pertandingan Liga 1, 2 dan 3, serta mencegah terjadinya macth fixing atau pengaturan skor,” tandas Yusri. (cuy/jpnn)

Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengaktifkan kembali Satgas AntiMafia Bola. Kali ini satgas sudah memasuki jilid III, dan melaksanakan tugas yang baru lagi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News