Diam-Diam Manchester City Incar Gelandang Kawakan Barcelona

Diam-Diam Manchester City Incar Gelandang Kawakan Barcelona
Gelandang sekaligus kapten Timnas Spanyol Sergio Busquets. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City disebut-sebut sedang mempertimbangkan memboyong gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets.

Kontrak Busquets sendiri bakal kedaluwarsa pada Juni 2023. Musim ini dirinya harus rela mengalami pemotongan gaji untuk menstabilkan neraca keuangan Barca yang buruk.

Menurut El Nacional, kapten timnas Spanyol tersebut hanya bersedia meninggalkan Barcelona menuju klub dengan pelatih yang sudah dikenal olehnya.

Kebetulan juru taktik Man City saat ini ialah Pep Guardiola, yakni pelatih yang mempromosikan Busquets menuju tim utama Barca.

City kabarnya bakal menyodori kontrak dua tahun kepada Busquets, mencakup tambahan dua tahun di klub satelit The Citizens, New York City FC.

Busquets sendiri sempat menyatakan tertarik untuk mengakhiri kariernya di Amerika Serikat. Jadi, tawaran dari City mungkin cukup menarik baginya.

Pemain berusia 33 tahun tersebut telah bersama Barca sejak 2005. Saat itu Busquets muda menempa diri di La Masia. Dirinya mendapat kesempatan debut di tim senior pada 2008.

Total pemenang Piala Dunia 2010 itu telah memainkan 638 laga bersama Blaugarana.(sm/mcr15/jpnn)

Manchester City disebut-sebut sedang mempertimbangkan memboyong gelandang kawakan Barcelona.