Dian Satro Biasakan Anak Dengarkan Lagu Klasik

Dian Satro Biasakan Anak Dengarkan Lagu Klasik
Dian Satro Biasakan Anak Dengarkan Lagu Klasik

jpnn.com - MESKI sibuk, Dian Satrowardoyo tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu berusaha memberikan yang terbaik untuk Syailendra Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. Apalagi, saat ini kedua buah hatinya itu sedang dalam masa pertumbuhan.

”Kalau aku membiasakan anak dari masih balita mendengarkan lagu. Salah satunya lagu-lagu klasik seperti Mozart. Sebenarnya itu untuk merangsang otak anak,” ujarnya ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Istri Indraguna Sutowo itu yakin musik mempunyai manfaat yang besar. ”Supaya anak paham dengan lingkungannya. Nantinya, pas sudah semakin besar, sudah bisa memilih apa yang baik di lingkungannya,” tutur pemain film Bintang Jatuh itu.

Dian pun memperdengarkan musik klasik secara rutin. ”Biasanya aku kasih dengar lagu pas anak-anak main, mau tidur, sama pas baru selesai mandi. Biasanya kalau sudah dengar lagu gerakannya cukup aktif. Mereka seperti merespon sesuatu,” terang menantu Adiguna Sutowo itu.

Selain itu, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 itu juga mementingkan komunikasi. ”Aku suka banget ngajak ngobrol anak-anak pas habis mandi. Jadi, sekalian pijat badan anak pakai minyak telon, biasanya aku ajak ngobrol apa saja. Kelihatan kok mereka merespon,” katanya.
 
Adanya sentuhan fisik dan suara dari orangtua ke anak, diyakini Dian mampu membuat anak merespon komunikasi. ”Anak-anak kan masih sangat mudah dipancing untuk komunikasi, karena, mereka akan merespon apapun,” imbuhnya.

Dengan banyak komunikasi, dia yakin perbendaharaan anak-anak kelak semakin banyak. ”Aku pikir yang terpenting berikan sentuhan fisik dan suara dari orangtua. Jadi, anak-anak akan terus memberikan perhatian. Bagus buat belajar komunikasi saat mereka tambah besar,” pungkasnya. (dew)


MESKI sibuk, Dian Satrowardoyo tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu berusaha memberikan yang terbaik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News