Dianggap Belum Berkeringat, Dede Yusuf Dipersoalkan Kader Demokrat

Dianggap Belum Berkeringat, Dede Yusuf Dipersoalkan Kader Demokrat
Dianggap Belum Berkeringat, Dede Yusuf Dipersoalkan Kader Demokrat
JAKARTA - Penetapan nomor urut dalam Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) Partai Demokrat (PD) kembali menimbulkan konflik di internal partai. Pasalnya banyak incumben atau anggota DPR RI yang justru tergusur oleh kader baru.

Di Dapil Jawa Barat II, Sekretaris Dewan Pembina (Wanbin) PD yang juga anggota Komisi I DPR Adjeng Ratna Sumirat tergusur oleh Dede Yusuf yang mendapatkan nomor urut pertama. Padahal Dede sebelumnya kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang belakangan loncat ke Demokrat.

DPP Demokrat meletakkan Adjeng di nomor urut dua, sehingga membuatnya kecewa. "Dede Yusuf orang baru, lebih hebat dari saya. Saya asli putri daerah Kabupaten Bandung. Dia sebagai Wagub, dia orang hebat. Tapi kalau hebat, kenapa kemarin tidak terpilih (di Pilgub Jabar 2013)," ujar Adjeng melalui pesan singkat kepada JPNN, Rabu (8/5).

Ia mengaku heran karena Dede Yusuf yang belum jelas kontribusinya bagi Demokrat tiba-tiba bisa dipasnag di nomor urut 1 di Dapil Jabar II. Sampai-sampai, Adjeng membandingkan Dede dengan Edhie Baskoro Yudhoyono saat jadi caleg PD pada Pemilu 2009.

JAKARTA - Penetapan nomor urut dalam Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) Partai Demokrat (PD) kembali menimbulkan konflik di internal partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News