Dianggap Rendahkan Perempuan, Begini Pembelaan Hanung

Dianggap Rendahkan Perempuan, Begini Pembelaan Hanung
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bersama anak-anaknya. Foto Instagram

jpnn.com - Hanung Bramantyo bantah berniat merendahkan perempuan dengan ucapannya soal aktris lebih mudah meraih kesuksesan ketimbang aktor. Menurutnya, pernyataan yang dimuat salah satu media online itu telah dibawa keluar konteks.

Hanung menjelaskan, pernyataan tersebut merupakan jawaban atas pertanyaan kenapa dirinya selalu bekerja sama dengan Reza Rahadian, tak menggunakan bibit baru.

Dia pun menjawab, aktor pendatang baru berkualitas sebenarnya banyak. Namun, hanya sedikit yang bisa diterima penonton film nasional.

"Seolah-olah buat seorang akor terdapat banyak sekali syarat untuk bisa come up di industry Film Indonesia dibandingkan Aktris yang hampir tiap 2-3 tahun selalu muncul wajah baru," tulis Hanung di akun Instagram-nya.

Dia pun mengklarifikasi soal pernyataan “asal cantik doang”. Menurut sutradara kawakan ini, dirinya sama sekali tidak bermaksud menggampangkan atau bahkan dengan sengaja memposisikan perempuan semata-mata figure yang sekadar menjual tubuh saja.

"Kalimat tersebut mestinya tidak perlu diungkapkan dalam tujuan apapun karena ada pernyataan saya yang lain yang konteks dan esensinya sama dengan judul artikel," lanjutnya.

Ini pernyataan lengkap Hanung sebagaimana yang diunggah ke akun Instagram pribadinya. (dil/jpnn)

Pada hari Sabtu, 4 November 2017 telah beredar sebuah artikel yg mengutip pernyataan saya: ‘Susah menjadi aktor itu apalagi aktor pria ya. Kalau perempuan ya sudahlah, ibarat kata asal lo cantik aja. Udahlah itu menjadi syarat’ .

Hanung mengaku tak berniat melecehkan perempuan dengan pernyataan ;'aktris asal cantik' yang menimbulkan kontroversi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News