Diawali Laga Le Classique di Tunisia

Diawali Laga Le Classique di Tunisia
Juara Ligue 1 Olympique Marseille akan berduel melawan jawara Coupe de France (Piala Prancis) Paris Saint-Germain (PSG) di Stade 7 Novembre Rabu 29/7 mendatang.
SEPERTI liga elite Eropa lainnya, start Ligue 1 bakal didahului duel bertajuk piala super atau yang bernama Trophee des Champions. Juara Ligue 1 Olympique Marseille akan berduel melawan jawara Coupe de France (Piala Prancis) Paris Saint-Germain (PSG) di Stade 7 Novembre, Tunis, Tunisia, Rabu lusa atau Kamis dini hari WIB (29/7).

Bentrok edisi ke-15 Trophee des Champions itu dipastikan seru dan menarik.  Pasalnya, duel ini merefleksikan rivalitas dua klub terbesar dan tersukses di Prancis. Ini juga menggambarkan rivalitas antara Kota Marseille dan Paris. Jika bentrok dua raksasa Spanyol, Real Madrid versus Barcelona, bertajuk El Clasico, maka Marseille versus PSG berlabel Le Classique.

Le Classique yang sudah berlangsung 73 kali itu kerap diidentikkan dengan  kerusuhan suporter. Musim lalu misalnya. Dari dua kali pertemuan, 20 oknum suporter ditahan polisi. Le Classique pada 28 Februari 2010 bahkan menewaskan seorang suporter PSG bernama Yann.

Itulah sebabnya, LFP (liga sepak bola profesional Prancis) sebagai penyelenggara Trophee des Champions kembali memilih venue di luar negeri. Tahun lalu, Trophee des Champions yang mempertemukan Girondins Bordeaux versus Guingamp kali pertama dimainkan di luar Prancis, tepatnya di Montreal, Kanada.

 

SEPERTI liga elite Eropa lainnya, start Ligue 1 bakal didahului duel bertajuk piala super atau yang bernama Trophee des Champions. Juara Ligue 1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News