DIB Gelar Konvensi Capres

Empat Kader Golkar Ikut Ramaikan Bursa

DIB Gelar Konvensi Capres
DIB Gelar Konvensi Capres
JAKARTA – Bursa calon presiden (capres) bakal kian marak. Melalui Konvensi Capres 2009, Dewan Integritas Bangsa (DIB) yang diketuai Salahuddin Wahid akan memilih capres alternative selain nama SBY dan Megawati yang sudah pasti akan maju bersaing pada Pilpres 2009.

Yang menarik, dari enam pendaftar Konvensi Capres 2009 versi DIB itu, empat calon diantaranya adalah kader Golkar yakni Fadel Muhammad, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Yuddy Chrisnandi, serta Marwah Daud Ibrahim. Sementara dua kandidat lain yang tidak terafiliasi dengan partai politik adalah Rizal Ramli dan Bambang Sulistomo.

Rencananya, Konvensi Capres DIB akan digelar di 12 kota yang dimulai pada 10 Januari 2009 di Yogyakarta dan akan berakhir di Jakarta pada 7 Maret 2009.

Ketua DIB, Salahuddin Wahid dalam silaturrahmi DIB dengan para capres di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Kamis (4/12), mengatakan bahwa konvensi tersebut memang dimaksudkan untuk mendapatkan pemimpin alternative selain SBY dan Megawati. Selain itu, Konvensi juga dimaksudkan untuk menekan angka golput. Kalau hanya kedua orang ini yang maju, kemungkinan golput tinggi,'' jelas Salahuddin.

JAKARTA – Bursa calon presiden (capres) bakal kian marak. Melalui Konvensi Capres 2009, Dewan Integritas Bangsa (DIB) yang diketuai Salahuddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News