Dibanding PDIP, Pemilih Gerindra Lebih Solid Dukung Capresnya

Dibanding PDIP, Pemilih Gerindra Lebih Solid Dukung Capresnya
Dibanding PDIP, Pemilih Gerindra Lebih Solid Dukung Capresnya

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif lembaga survei Indo Barometer, M Qodari menyatakan pemilih Partai Gerindra lebih solid mendukung pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, dibanding pemilih PDIP dalam mendukung Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Hal ini diketahui dari survei nasional Indo Barometer di 33 provinsi tanggal 28 Mei - 4 Juni 2014, dengan responden 1.200 orang, margin error 3 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei itu, dukungan pemilih Gerindra ke Prabowo-Hatta sudah mencapai 88,6 persen, sementara pemilih PDIP yang mendukung Jokowi-JK baru 83,8  persen.

"Menarik, pemilih Gerindra lebih solid dukung Prabowo-Hatta dibanding pemilih PDIP mendukung Jokowi-JK," kata Qodari saat merilis surveinya di Jakarta Selatan, Selasa (17/6).

Survei itu juga menunjukkan dukungan masing-masing pemilih partai koalisi kepada capres-cawapres belum maksimal. Seperti pemilih Golkar baru 43,2 persen yang memilih Prabowo-Hatta.

"Tampaknya, dukungan yang maksimal dari partai pengusung Prabowo-Hatta baru dari Gerindra. Sementara Golkar salah satu anggota koalisi terbesar belum melewati angka 50 persen," jelasnya.

Kasus ini, tambah Qodari, juga dialami Jokowi-JK yang baru mendapat dukungan maksimal dari PDIP. Namun anggota koalisinya sudah lebih bekerja, seperti PKB yang dukungan pemilihnya sudah 65,8 persen dan Nasdem 53,3 persen.(fat/jpnn)


JAKARTA - Direktur Eksekutif lembaga survei Indo Barometer, M Qodari menyatakan pemilih Partai Gerindra lebih solid mendukung pasangan Prabowo Subianto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News