Dibanjiri Puluhan Ribu Pelari, Hibank Jakarta Marathon 2023 Mendapat Pujian dari PB PASI

Dibanjiri Puluhan Ribu Pelari, Hibank Jakarta Marathon 2023 Mendapat Pujian dari PB PASI
Hibank Jakarta Marathon 2023 dibanjiri ribuan pelari. Foto: Jakarta Marathon

jpnn.com - Ajang balap lari bertajuk Hibank Jakarta Marathon 2023, powered by Le Minerale yang diselenggarakan oleh Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) berhasil mendulang kesuksesan.

Kegiatan ini diikuti hampir 10 ribu pelari, termasuk lebih dari 200 peserta marathon, yang terbagi menjadi empat kategori, yaitu Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km), 10 km, dan 5 km.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/10/2023), terdapat lomba Maratoonz untuk anak-anak, yang tediri dari kategori 100 m, 200 m, dan 400 m. Lebih dari 300 peserta anak-anak ikut menyemarakkan perlombaan ini.

Selain karena tiga komitmen utama dari penyelenggara, yakni peningkatan standarisasi lomba, keselamatan pelari, dan tanggung jawab lingkungan, salah satu kunci kesuksesan Hibank Jakarta Marathon 2023 ialah berkat status sanctioned by atau dukungan dari PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Dukungan tersebut membuat standarisasi penyelenggaraan lomba sesuai dengan aturan PASI yang mengacu aturan marathon internasional.

“PB PASI mengapresiasi penyelenggara dalam melakukan usaha pemenuhan persyaratan teknis kelombaan. Pasalnya, menjaga kualitas lomba lari jalanan adalah tanggung jawab bersama, sehingga diperlukan kerja keras untuk membangun kesan dan citra yang positif lomba lari di Indonesia."

"Kita semua perlu menjaga agar lomba lari jalanan di Indonesia memiliki kualitas baik dan memenuhi syarat teknis kelombaan.”
“Penyelenggaraan lomba yang baik dapat menjaga kepercayaan para pelari baik dari dalam dan luar," ucap Ketua PASI, Luhut Binsar Pandjaitan.

Di sisi lain, pihak penyelenggara memahami bahwa kesuksesan Hibank Jakarta Marathon 2023 bukan semata-mata
pencapaian penyelenggara, tetapi hasil dukungan berbagai pihak.

Ajang balap lari bertajuk Hibank Jakarta Marathon 2023, powered by Le Minerale yang diselenggarakan oleh Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) berhasil mendulang kes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News