Jakarta Marathon 2023: Chandra Asri Ajak Masyarakat Memilah Sampah

Jakarta Marathon 2023: Chandra Asri Ajak Masyarakat Memilah Sampah
Seorang pengunjung sedang menjelaskan tentang jenis sampah kepada anaknya di salah satu tempat sampah terpilah milik Chandra Asri yang tersedia di event Jakarta Marathon 2023. Foto dok. Chandra Asri

jpnn.com, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Group) mengambil bagian di ajang lari bertaraf internasional, Jakarta Marathon 2023.

Dalam event ini, Chandra Asri memberikan edukasi kepada para peserta dan publik mengenai pentingnya memilah sampah untuk mewujudkan #IndonesiaAsri sebagai bagian terpenting dalam proses ekonomi sirkular. 

Edukasi tersebut dilakukan dengan berbagai macam kegiatan seperti menyediakan puluhan tempat sampah terpilah di sepanjang area pameran (race expo), mengadakan games edukatif pilah sampah, memamerkan hasil olahan sampah plastik di booth Chandra Asri pada 19—22 Oktober.

Pada Minggu (22/10), tepat di gelaran utama Jakarta Marathon, Chandra Asri bersama 20 relawan terpilih melakukan Aksi Asri Operasi Semut untuk #IndonesiaAsri di sepanjang race expo.

Kegiatan Aksi Asri ini memperoleh antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 175 orang. 

Aksi Asri Operasi Semut ini dilakukan selain untuk mengumpulkan serta memisahkan sampah di area expo, juga untuk melakukan edukasi ke masyarakat mengenai pemilhan sampah. 

Head of Corporate Communication Chandra Asri, Chrysanthi Tarigan, mengungkapkan perusahaan memiliki komitmen kuat dalam keberlanjutan dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan #IndonesiaAsri.  

"Kami sangat senang bisa bermitra dengan seluruh pihak dalam Jakarta Marathon untuk menjadi Official Partner for Sustainability & Circular Economy serta mendukung salah satu pilar dalam ajang lari bertaraf international ini yaitu pilar Sustainability," kata Chrysanthi Tarigan.

Di Jakarta Marathon 2023, Chandra Asri mengajak masyarakat memilah sampah untuk mewujudkan Indonesia asri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News