JPNN.com

Dibantu Tetangga, Ibu Muda Kuras Isi ATM Pedagang Rp 91 Juta

Sabtu, 08 September 2018 – 22:50 WIB Dibantu Tetangga, Ibu Muda Kuras Isi ATM Pedagang Rp 91 Juta - JPNN.com

jpnn.com, LIMAPULUHKOTA - Kasus pembobolan kartu ATM Bank Nagari Syariah milik pedagang yang tinggal di Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, berhasil diungkap aparat Polsek Harau.

Ternyata, pelaku pembobolan uang sebesar Rp 91,9 juta itu adalah seorang ibu muda beranak tiga yang beraksi dengan dibantu tetangganya di Koto Panjang Dalam, Lamposi Tigo Nagori, Payakumbuh.

"Ya, berkat bantuan dari masyarakat, dalam tempo kurang dari 24 jam, jajaran Polsek Harau, dapat mengungkap kasus pembobolan kartu ATM milik pedagang sebesar Rp91,9 juta. Dimana pelaku dalam kasus ini adalah seorang ibu muda beranak tingga yang beraksi dengan dibantu tetangganya," kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis kepada Padang Ekspres, Jumat (7/9).

AKP Harrry menyebutkan, pelaku berinisial RM alias RS, 27, yang sehari-hari adalah ibu rumah tangga, sudah diamankan anggota Polsek Harau sejak Kamis malam (6/9).

Begitu pula dengan tetangganya berinisial IA,50. Selain mengamankan kedua orang ini, jajaran Polsek Harau juga menyita sejumlah barang bukti untuk mempercepat penyidikan kasus ini.

"Ada 6 jenis barang bukti yang kita dapat dari tersangka RM alias RS. Meliputi uang tunai sebesar Rp4.750.000,-. Kemudian, 2 buah cincin emas, 1 unit sepeda roda tiga merek family, 1 unit handphone merek oppo A3S warna merah beserta kotak, 2 unit tablet merk advan S7C warna gold, dan 2 buah sarung tablet merk boruto," beber AKP Harry Mariza.

Sedangkan dari tetangga RS, yakni IA yang sehari-hari bekerja sebagai petani, Polsek Harau menyita barang bukti yang lebih banyak.

"Ada 8 jenis barang-bukti yang kami dapat dari tersangka IA. Meliputi, 1 unit karti atm Bank Nagari. Kemudian, uang tunai sebanyak Rp40,2 juta, 2 buah cincin dengan berat 4 gram, 1 buah gelang emas dg berat 5 emas, 1 buah gelang emas dg berat 3 emas, 2 buah alat pancing beserta katrolnya, 1 buah dompet warna biru dengan merk toko mas rambuti, dan 2 buah springbed," ujar AKP Harry.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...