Dibayangi Brexit, BKSP DPD RI Kunjungi Kedubes RI di London

Dibayangi Brexit, BKSP DPD RI Kunjungi Kedubes RI di London
Duta Besar RI untuk Inggris Raya dan Irlandia Utara, Dr. Rizal Sukma bersama beberapa senator atau Anggota DPD RI di Grosvenor House London, kantor Kedutaan Besar RI untuk Inggris. FOTO: Humas DPD RI

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar RI untuk Inggris Raya dan Irlandia Utara, Dr. Rizal Sukma, menyambut hangat kunjungan Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) di Grosvenor House London, kantor Kedutaan Besar RI untuk Inggris, pekan lalu.

“Interaksi antara berbagai lembaga-lembaga politik dan pemerintahan di Indonesia dan Inggris sangat penting untuk menunjukkan bahwa kita itu adalah negara demokrasi,” kata Dubes Rizal Sukma seperti dilansir dalam siaran pers Humas DPD RI

Delegasi BKSP DPD RI pimpinan Prof. Dr. Dailami Firdaus (Senator DKI Jakarta) tersebut melakukan beberapa pertemuan pada tanggal 27-29 Juni 2016 dengan organisasi di bidang kopi, kakao, kayu, perikanan dan industri kreatif dan pendidikan.
Turut serta dalam kunjungan ini beberapa senator dari tiga wilayah Indonesia yaitu H. Abu Bakar Jamalia (Jambi), Tellie Gozelie (Kepulauan Bangka Belitung), Gusti Kanjeng Ratu Ayu Koes Indriyah (Jawa Tengah), Mohammad Sofwat Hadi (Kalimantan Selatan), Muhammad Idris S (Kalimantan Timur), Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III (Bali), Adrianus Garu (Nusa Tenggara Timur), dan  dr. Delis Julkarson Hehi  (Sulawesi Tengah).

Dailami menyatakan kunjungan ini dibayangi hasil Referendum 23 Juni yang mengharuskan Inggris keluar dari Uni Eropa. "Ini peristiwa yang jarang terjadi, sehingga harapannya BKSP DPD RI dapat mengetahui suasana kebatinan keputusan tersebut maunpun dampak bagi ekspor produk dari daerah-daerah di Indonesia.”

Dailami menyambut gembira berbagai inisiatif Kedutaan Besar RI London untuk mendekatkan Indonesia kepada masyarakat Inggris, antara lain melalui diplomasi budaya gamelan, makanan maupun fashion Indonesia.(fri/jpnn)


JAKARTA - Duta Besar RI untuk Inggris Raya dan Irlandia Utara, Dr. Rizal Sukma, menyambut hangat kunjungan Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News