Dibekali Sistem Radar, Mobil Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf tak Bisa Ugal-ugalan

Dibekali Sistem Radar, Mobil Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf tak Bisa Ugal-ugalan
Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. Foto: Toyota

jpnn.com, JAKARTA - Para menteri terpilih di kabinet Jokowi-Ma'ruf sebentar lagi akan memulai tugas kenegaraannya. Salah satu fasilitas yang disediakan pemerintah, ialah mobil dinas baru yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu, yaitu Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

Pemilihan Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai mobil dinas baru menggantikan Toyota Crown Royal Saloon, tentu tidak sembarangan.

Pertimbangannya terutama memperhatikan kelengkapan fitur standar keselamatan yang disematkan di dalamnya.

Toyota Crown generasi ke-15 ini ternyata dibekali paket fitur keselamatan yang mumpuni, Toyota Safety Sense (TTS) generasi ke-2.

TTS II merupakan paket fitur keselamatan aktif terbaru yang di dalamnya menampung sejumlah sistem keamanan yang terintegrasi, meliputi Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, dan Adaptive High Beam System.

Paket sistem keselamatan tersebut, sederhananya untuk memastikan dan memberikan tingkat terendah bagi penumpang dari potensi kecelakaan di jalan raya.

Fitur terbaru dari TTS II ini ialah Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Fitur yang memanfaatkan kamera dan radar gelombang milimeter ini mampu mengenali jika ada kendaraan di depan.

Sistem secara otomatis akan menyesuaikan kecepatan untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan lain di depan.

Mobil dinas baru untuk menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf, yakni Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. Mobil ini diklaim memiliki sistem keamanan mumpuni sehingga tidak bisa diajak ugal-ugalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News