JPNN.com

Sekilas Tentang Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, Mobil Dinas Menteri Jokowi-Ma'ruf

Jumat, 23 Agustus 2019 – 15:15 WIB Sekilas Tentang Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, Mobil Dinas Menteri Jokowi-Ma'ruf - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengumumkan mobil dinas untuk menteri kabinet Presiden Joko Widodo periode 2019-2024 ialah Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

Sedan premium asal Jepang itu nantinya akan menggantikan Toyota Crown Royal Saloon. Selain jajaran menteri, Toyota Crown 2.5 HV G-Executive juga akan dipakai oleh pejabat setingkat menteri, pemimpin lembaga negara, mantan presiden dan wakil presiden.

Alokasi anggaran pengadaan kendaraan tersebut berjumlah 101 unit kendaraan sebagaimana yang tercantum dalam DIPA 2019 Kemensetneg.

DIPA 2019 Kemensetneg juga telah melalui pembahasan dan mendapatkan persetujuan DPR. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2019.

"PT Astra International Tbk-TSO, dinyatakan sebagai pemenang. Lalu diperoleh Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai pengganti Toyota Crown Royal Saloon," keterangan tertulis Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (23/8).

BACA JUGA: Mendadak Radio di Mobil Dinas Presiden Hidup Sendiri, Jendela Tak Bisa Dibuka

Sedan tersebut dipilih karena berdasarkan faktor pertimbanhan teknis antara faktor kemanan, keandalan dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakin mahal karena usia pemakaian.

"Hal itu karena usia kendaraan telah lebih dari 10 tahun. Sementara, untuk pengadaan mobil dinas baru terakhir dilakukan pada tahun 2005 dan 2009," tulis rilis itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...