Dibekuk, Pelaku Curanmor: Untuk Mabuk Bang

Dibekuk, Pelaku Curanmor: Untuk Mabuk Bang
Dibekuk, Pelaku Curanmor: Untuk Mabuk Bang

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Kota Tanjungpinang, Kepri, berhasil di tangkap tim Buser Polres Tanjungpinang, di beberapa tempat berbeda.

Mereka yang ditangkap rata - rata anak dibawah umur yakni LRB (15), EAD (16), SN (17), dan MI (21) penadah motor curian. Dari tangan mereka petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa spare part kendaraan yang di curi.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol I Wayan Sudarmaya mengatakan penangkapan terhadap pelaku pencurian ini karena adanya informasi dari masyarakat yang melihat adanya orang yang mengendarai motor trondol tanpa plat nomor dan sebagainya.

"Penangkapan pertama kali kan terhadap LRB. Dari dia kami kembangkan dan berhasil menangkap pelaku lainnya beserta penadah hasil curanmor tersebut," ujar Wayan, saat ekspose di Mapolres Tanjungpinang, kemarin.

Dikatakan Wayan, selama ini pelaku menjalankan aksinya di 10 tempat berbeda di wilayah Hukum Polres Tanjungpinang sejak beberapa bulan lalu.

"Dari laporan yang kami terima dari korban mereka menjalankan aksinya 6 kali di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Tanjungpinang Barat 3 kali, Polsek Bukit Bestari 1 kali," kata Wayan.

Modus yang digunakan para pelaku di bawah umur ini dalam menjalankan aksinya, mereka mengambil kendaraan yang sedang terparkir dan ditinggalkan pemiliknya.

"Mereka mainnya malam hari. Mereka mengambil dengan cara manual tapi tidak menggunakan kunci T. Namun, mengangkat kendaaran yang terkunci stang. setelah jauh dari lokasi langsung di preteli," ucap Wayan.

TANJUNGPINANG - Spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Kota Tanjungpinang, Kepri, berhasil di tangkap tim Buser

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News