Kantor Abu Tours Disegel, Jemaah yang Belum Berangkat Resah

Kantor Abu Tours Disegel, Jemaah yang Belum Berangkat Resah
Kantor Abu Tours di Jl Kakatua, Makassar. Foto: fajaronline/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - PT Abu Tours kembali mengingkari janjinya. Hingga tadi malam, pihak perusahaan belum juga menepati janjinya untuk mengumumkan perkembangan keberangkatan jemaah umrah.

Pantauan kantor cabang Abu Tours Palembang di kawasan Pakjo, beberapa orang tampak datang ke sana sekitar pukul 19.00 WIB. Ada yang naik motor, maupun mobil. Di antara mereka ada yang jemaah umrah travel.

Mereka terkejut melihat tiga dari empat pintu kantor bercat merah itu dipasangi garis polisi (police line). Tampak selembar kertas putih ditempelkan pada rolling door tersebut.

Tulisannya, “Tolong jangan ada yang anarkis. Permasalahan sedang diproses IB 1 untuk sementara (Polsek IB 1).”

Halaman kantor itu dipagari rantai besi. Beberapa penjaga terlihat berada di sana. Namun, satu per satu mereka kemudian pergi naik sepeda motor. Dari seorang penjaga kantor itu, sekitar pukul 15.00 WIB kemarin, memang ada sekitar 70-an jemaah yang datang ke sana.

“Garis polisi ini untuk keamanan. Tapi, saya tidak tahu masalah persisnya apa. Saya hanya jaga keamanan saja,” ujar pria itu tanpa mau menyebutkan namanya. Koran ini mencoba membincangi seorang wanita yang tadi malam datang ke sana.

Sebelumnya, tampak dia mengambil handphone-nya dan memfoto kantor yang disegel itu. Foto itu kemudian dikirimkannya kepada seseorang. “Wah, ini benar-benar bikin resah,” celetuknya, sambil berbicara dengan orang yang ia telepon.

Ada juga seorang pria berkaca mata yang datang setelahnya. Warga Kecamatan Kemuning itu mengaku kaget sekaligus kecewa. “Ada dua orang keluarga saya yang sudah daftar untuk umrah, sampai sekarang belum diberangkatkan,” bebernya.

belum juga menepati janjinya untuk mengumumkan perkembangan keberangkatan jemaah umrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News