Dibuang ke Sungai, Bayi Selamat

Dibuang ke Sungai, Bayi Selamat
Dibuang ke Sungai, Bayi Selamat

BANYUWANGI - Bayi laki-laki ini bisa dibilang mendapat keajaiban. Sebab, meski sudah dibuang ke sungai oleh orang biadab, bayi dengan berat 2,4 kilogram dan panjang 47 cm itu masih mampu bertahan hidup. Minggu (7/12) dia ditemukan warga Lingkungan Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi, di pinggir aliran sungai sebelah selatan Mapolsek Giri.

Hadi Wiyono yang pertama menemukan bayi tersebut. Dia ketika itu hendak buang air di sungai belakang rumahnya pukul 05.30. Pria 50 tahun tersebut lantas melihat benda mencurigakan. ''Saya kira tadi boneka. Setelah saya dekati, ternyata bayi. Dalamnya sungai ini cuma sekitar 20 cm. Jadi, bayi sangat jelas terlihat ketika didekati,'' katanya.

Dia pun kemudian memanggil tetangganya, Imam, yang kebetulan beraktivitas di sawah di seberang sungai. Hadi menunjukkan bayi yang dilihat di sungai dan meminta Imam untuk mengangkatnya.

Saat ditemukan, bayi itu masih lengkap dengan tali pusarnya dan diyakini berumur tidak lebih dari sehari. Di luar dugaan, bayi tersebut ternyata masih hidup. Hadi langsung meminta tolong kepada orang yang biasa menangani bayi untuk memberikan perawatan awal. Dia juga melaporkan penemuan tersebut ke aparat Kepolisian Sektor Giri.

BANYUWANGI - Bayi laki-laki ini bisa dibilang mendapat keajaiban. Sebab, meski sudah dibuang ke sungai oleh orang biadab, bayi dengan berat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News