Dibuang Man City, Hart Tetap Kiper Papan Atas

Dibuang Man City, Hart Tetap Kiper Papan Atas
Joe Hart. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA - Kiper Napoli Pepe Reina yakin kiper papan atas Joe Hart akan bermain dengan baik di Torino dan Seri A. 

Mantan pemain Liverpool dan Bayern Munchen itu sudah merasakan bermain di empat liga besar dan ia memberikan nasehat pada Hart yang menjalani masa peminjamannya di Seri A.

"Saya sudah bermain melawan Hart dan saya tahu ia kiper yang baik. Tak ada yang mempertanyakan kemampuannya," kata Reina seperti dilansir dari laman Football Italia. 

"Ia sudah memenangkan trofi-trofi penting dengan City dan menjadi bagian dari kesuksesan klub. Namun hampir semua pemain tahu ada masa saat klub mengganti manajer dan terjadi perubahan. Anda harus menerimanya dan terus berjalan," ujar Reina.

Reina mengungkapkan Hart memuji langkah Hart yang langsung menanggapi keputusan Pep Guardiola yang tak memainkannya di tim utama City. Ia menambahkan, keputusan Reina itu tidak menunjukkan dirinya sebagai kiper yang lemah. 

Keputusan Guardiola dipicu oleh kemampuan kaki Hart yang menurut dia tak cukup baik. Reina menolak jika kiper diharuskan menguasai skil tersebut.

"Permainan sangat berubah untuk para kiper karena banyak manajer saat ini mengharapkan kami dapat bermain sebagai bek dan juga menjaga gawang."

"Manurut saya kami saat ini bukan lagi penjaga gawang namun lebih menjadi pemain di depan gawang. Itu akan menjadi penting jika anda berada dalam tim Guardiola ketimbang di tim lainnya. Itulah mengapa ia mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona karena keberadaannya akan sesuai dengan cara City bermain di bawah Guardiola," ujar Reina. 

ITALIA - Kiper Napoli Pepe Reina yakin kiper papan atas Joe Hart akan bermain dengan baik di Torino dan Seri A.  Mantan pemain Liverpool dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News