Dibuka HB X, Mbak Titiek dan Mensos, Jogja Patriot Run Heboh

Dibuka HB X, Mbak Titiek dan Mensos, Jogja Patriot Run Heboh
Gubernur DIY Sri Sultan HB X di antara Titiek Soeharto, Idrus Marham, Rektor UMBY Alimatus Sahrah, Soehardjo, Penasihat PWO DKI Bambang Haryanto, Rektor UMBJ Arissetyanto Nugroho. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JOGJA - Jogja Patriot Run 2018, Minggu (13/5), berlangsung semarak. Acara yang terselenggara berkat kolaborasi Universitas Mercu Buana Jakarta (UMBJ) dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) itu diikuti ribuan peserta.

Event tersebut dibuka oleh Gubernur DI Jogjakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, anggota DPR Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Para peserta mengikuti kategori 6K dan 11 K. Mereka memulai perlombaan di halaman kampus Mercu Buana Yogyakarta, Sedayu, Bantul.

Lomba berakhir di Museum Soeharto di Dusun Kemusuk, Kecamatan Sedayu, Bantul.

Selain diikuti masyarakat umum, event itu juga dimeriahkan dengan keikutsertaan anggota TNI AD dan kepolisian.

"Dengan berakhir di museum, kami berharap masyarakat umum dan generasi muda untuk mengenal para pahlawan dan syuhada yang makam-makamnya ada di sekitar rute Patriot Run,” kata Rektor UMBJ Arissetyanto Nugroho.

Dia menambahkan, event itu juga bertujuan memberikan awareness kepada generasi zaman now untuk selalu menghargai jasa para pahlawan.

Sementara itu, Rektor UMBY Alimatus Sahrah berharap acara seperti itu bisa digelar secara berkala.

Acara yang terselenggara berkat kolaborasi Universitas Mercu Buana Jakarta (UMBJ) dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) itu diikuti ribuan peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News