Jawaban Lucu Anak SD Saat Jokowi Tanya Nama Menteri

Jawaban Lucu Anak SD Saat Jokowi Tanya Nama Menteri
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bermain Ogor Ban, saat acara Jam Main Anak di Kompleks Istana Kenegaraan Jakarta, Jumat (4/5). Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang anak sekolah dasar memberikan jawaban lucu ketika Presiden Joko Widodo alias Jokowi bertanya soal nama menterinya.

"Pu An," jawab siswa tersebut. "Siapa? Jokowi bertanya lagi. "Pu An" jawab sang anak, di sela-sela acara Jam Main Kita yang diselenggarakan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), di halaman tengah Kompleks Istana Kenegaraan Jakarta, Jumat (4/5) petang.

Sontak, jawaban itu disambut riuh tawa para siswa maupun undangan lain yang hadir.

Presiden pun meluruskan pelafalan jawaban anak tersebut dalam menyebut nama Menko Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan (PMK). "Ibu Puan Maharani. Nanti minta hadiah ke Bu Puan," kata Jokowi.

Selanjutnya presiden menanyakan nama menteri sosial, menteri kesehatan dan menteri pendidikan yang hadir di acara itu. Untuk dua menteri pertama, Idrus Marham dan Nila F Moeloek dijawab dengan cepat oleh anak-anak yang hadir.

Namun begitu Jokowi bertanya siapa nama mendikbud, anak-anak tersebut terdiam cukup lama, tidak ada yang mengangkat tangan. "Ada yang kenal Pak Mendikbud?" tanya presiden lagi.

Barulah kemudian ada satu siswa yang duduk di barisan depan mengangkat tangan, dan menyebut nama Muhadjir Effendy. "Ya betul," timpal presiden. (fat/jpnn)


Jokowi bermain bersama anak-anak SD dalam acara Jam Main Kita yang digelar LPAI di Istana.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News