Sabtu, 17 Agustus 2019 – 17:42 WIB

Jokowi Ungkap Alasan Pilih Idrus Marham Jadi Mensos

Rabu, 25 April 2018 – 19:23 WIB
Jokowi Ungkap Alasan Pilih Idrus Marham Jadi Mensos - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkap alasannya memilih Idrus Marham sebagai menteri sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Alasan tersebut diungkap Presiden yang biasa disapa dengan panggilan Jokowi, ketika bersilaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Rabu (25/4).

"Perlu saya sampaikan khusus untuk menteri sosial, kenapa saya memilih Pak Idrus Marham? Karena beliau mantan ketua umum BKPRMI. Kalau bukan ketua umum BKPRMI, gak mungkin saya pilih jadi mensos," kata Jokowi mengawali sambutannya.

Pada acara itu, Idrus juga hadir bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Narhawi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Ketua Dewan Pembina BKPRMI Oesman Sapta Odang.

Melanjutkan sambutannya, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan pembicaraannya dengan Idrus mengenai bantuan kendaraan operasional untuk BKPRMI.

Jumlah mobil operasional itu, menurut presiden, sebanyak 40 unit. Kendaraan tersebut akan digunakan oleh BKPRMI untuk berkeliling ke masjid-masjid dalam rangka pemeliharaan.

"Saya sampaikan silakan ditindaklanjuti. Saya pikir hari ini sudah mau diserahkan 40 ternyata baru tiga. Tapi alhamdulilah harus kita syukuri hal-hal yang bermanfaat seperti itu," jelas suami Iriana.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar