Dibuka Menaker Ida Fauziyah, Job Fair Kebumen Sediakan 11 Ribu Lebih Lowongan Kerja

Dibuka Menaker Ida Fauziyah, Job Fair Kebumen Sediakan 11 Ribu Lebih Lowongan Kerja
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) seusai membuka Job Fair Kebumen International Expo, Rabu (21/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, KEBUMEN - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi membuka Job Fair Kebumen International Expo, Rabu (21/6).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni 21-22 Juni 2023 yang dipusatkan di Aula Setda Kabupaten Kebumen.

Job Fair yang mengangkat tema 'Ayo Kerja Lurr' ini diikuti 52 perusahaan, yang terdiri dari 37 perusahaan offline dan 13 perusahaan secara online dari berbagai sektor lapangan usaha, seperti retail, perhotelan dan restoran, perbankan, dan konstruksi.

Selain itu, Job Fair Kebumen International Expo tersebut lebih 11 ribu lowongan kerja dari luar dan dalam negeri yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pencari kerja (pencaker) di kabupaten kebumen.

Menaker Ida Fauziyah saat memberikan sambutan menyampaikan di dalam penyelenggaraan Job Fair Kebumen International Expo ini terdapat beberapa rangkaian acara menarik.

Tidak hanya pameran bursa kerja yang berisi pengenalan berbagai ragam profesi dan profil mitra industri melalui presentasi, pameran mitra industri dan seleksi tenaga kerja, tetapi juga ada talkshow yang akan membagikan pengalaman dan tips sukses di dunia kerja oleh pemateri yang ahli dibidangnya.

"Acara ini sangat bagus sekali untuk membantu atau mendorong persiapan karier calon sumber daya manusia yang berkualitas unggul," ujar Menaker Ida Fauziyah.

Melalui job fair, lanjut Menaker Ida, perusahaan juga dapat memperoleh gambaran kondisi mengenai tenaga kerja yang umumnya tertarik untuk melamar di perusahaan mereka.

Job Fair Kebumen International Expo yang dibuka Menaker Ida Fauziyah menyediakan 11 ribu lebih lowongan kerja, buruan jangan ketinggalan!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News