Dibuka Menperin dan Gubernur Bengkulu, Peringatan Hari Kopi Internasional 2020 Berlangsung secara Virtual

Dibuka Menperin dan Gubernur Bengkulu, Peringatan Hari Kopi Internasional 2020 Berlangsung secara Virtual
Pembukaan peringatan International Coffee Days yang jatuh pada tanggal 1 Oktober yang berlangsung secara virtual. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Peringatan International Coffee Days yang jatuh pada tanggal 1 Oktober diperingati secara virtual. Kali ini provinsi Bengkulu yang menjadi tuan rumah ICD yang dibuka langsung oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan PLT Gubernur Bengkulu Dedi Ermansyah, Bencoolen Coffee bersama PT CGI (Cybers global Indonesia).

Peserta acara ini berasal dari Dalam dan Luar negeri baik India, China, Korea, timur tengah dan banyak negara lain secara virtual.

Menurut Ketua panitia peringatan Internasional Coffee Days Dedi Yudianto, Bengkulu ditunjuk Kementerian Perindustrian pada tahun 2019 sebagai tuan rumah peringatan hari Coffee dunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020 kali ini yang sempat dibatalkan karena pandemi covid-19.

Namun Pemprov bekerja sama dengan Bencoolen Coffee bersama PT Cybers Global Indonesia (CGI) berinisiasi tetap jalankan peringatan Internasional Coffee Days.

"Namun dilakukan secara virtual karena peringatan ini ditengah pandemi covid-19, dan tidak mengurangi makna peringatan tersebut karena semua kegiatan tersebut secara virtual tanpa mengumpulkan massa seperti pada peringatan sebelumnya, "ujar Dedi saat di wawancara media (01/10).

Dedi mengatakan meski digelar secara virtual semua kegiatan bisa dilakukan, termasuk Trading B to B dan perwakilan Kelompok tani, para pengusaha Kopi dilbatkan serta di persiapkan website khusus kopi indonesia dalam menyambut hari international coffee 2020 dengan website Http://coffee.cybers.id

acara ini di buka langsung Oleh Menteri Perindustrian, Bapak Agus Gumiwang Kartasasnita dan PLT Gubernur Bengkulu bapak Dedy Ermansyah Bersama Chairmain ICO 2019/2020,  serta Dirjen Bun Kementan, Dirjen Amerika Eropa Kemenlu, semangat Kopi Indonesia tetap mendunia di tengah pandemi," jelas Dedi.

Dalam sambutannya Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan meski ditengah pandemi kegiatan internasional coffee days ini merupakan momen penting untuk bisa memperkenalkan kopi Indonesia ke mata dunia, dan memberikan apresiasi pada Gubernur Bengkulu, Rohidin mersyah yang telah memberikan gagasan dalam kegiatan yang dilakukan secara virtual ditengah pandemi covid-19.

Peringatan Internasional Coffee Days yang jatuh pada tanggal 1 Oktober diperingati secara virtual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News