Diburu Konsumen Indonesia, iPhone 4 Diproduksi Lagi

Diburu Konsumen Indonesia, iPhone 4 Diproduksi Lagi
iPhone 4. Getty Images

jpnn.com - KALKUTA - Apple kembali memproduksi iPhone 4 yang sempat dihentikan September 2013. Langkah tersebut dilakukan menyusul masih tingginya permintaan tipe ini di tiga negara pasar potensial yakni

Indonesia, India, dan Brasil. Alasan lain, Apple tak punya produk berharga murah yang bisa menandingi pemasaran Samsung Grand dan Samsung Galaxy S4 Mini.

Dengan diproduksi kembali, volume penjualan tetap tumbuh meski bukan dari produk berharga premium yang selama ini sangat melekat pada produk-produk Apple. Mengutip beberapa sumber eksekutif Apple, laman economic times, Rabu (5/2), menyebut, produksi telah dilakukan kembali oleh pabrik Foxconn di Tiongkok dan hanya akan dikapalkan ke 3 negara tadi.

Produksi iPhone 4 dihentikan menyusul dikeluarkannya iPhone 5S dan iPhone berbodi plastik 5C. Di pasar Indonesia harga iPhone 4 dikisaran Rp 3,8 juta untuk kapasitas memori 8 GB+Wi-Fi.

Sementara harga iPhone 5C yang diawal kemunculannya jadi versi murah iPhone, hampir tiga kali lipat iPhone 4, yakni di harga Rp 8,5 juta untuk versi 16 GB+LTE+Wi-Fi.

Jika berita ini benar, maka untuk kali pertama dalam sejarah, Apple memproduksi kembali barang lama supaya agar mampu bersaing dengan rival utama Samsung. Segala cara dilakukan Apple agar dominasinya sebagai produsen ponsel terbesar ke dua di dunia tetap dipegang. (pra/jpnn)

 


KALKUTA - Apple kembali memproduksi iPhone 4 yang sempat dihentikan September 2013. Langkah tersebut dilakukan menyusul masih tingginya permintaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News