Dicerai Marshanda Ben Bingung

Dicerai Marshanda Ben Bingung
Dicerai Marshanda Ben Bingung

jpnn.com - MARSHANDA alias Chacha bikin geger lagi. Tiba-tiba saja ia menggugat cerai Ben Kasyafani di saat usia pernikahan mereka masuk tahun ketiga. Chaca dinikahi Ben pada 2 April 2011 dalam usia 21 tahun. Semenjak berumahtangga, mereka sepi dari gosip. Bahkan menjadi role model pasangan ideal buat fans. 

     
Namun semuanya berantakan setelah muncul surat gugatan cerai bernomor 0419/ PD.TG/ 2014/BACP 015807.021509 tertanggal 23 April 2014. Adapun sidang perdana perceraian digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Selasa 13 Mei mendatang.
     
"Penggugat (Chacha) tidak diwakili lawyer tapi principle. Dia datang sendiri ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat," ungkap humas PA Jakpus, Imbalo Siregar, kemarin. 
     
Dalam gugatan tersebut, pesinetron dan motivator itu menginginkan perceraian beserta hak asuh anak, Sienna Ameera Kasyafani (1 tahun). Masalah harta tidak dibicarakan. 
     
Langkah Chacha terbilang mengejutkan. Pasalnya baik manajer, keluarga dan Ben sendiri tidak tahu bercampur kaget digugat cerai. Atas keputusannya ini, Chacha meminta maaf kepada semua pihak. 
     
"Aku dengan sungguh-sungguh minta maaf sebesar-besarnya karena aku paham karena akan ada banyak pihak yang kecewa bahkan mungkin mereka tidak mengerti," ungkap Chacha di rumahnya. 
     
"Aku tahu bahwa aku figur wanita yang pakai jilbab, muslimah, terus kemarin sempat belajar jadi motivator dan sebagainya dan yang terjadi sekarang seperti ini. Aku nggak akan melakukan pembelaan apa-apa," tambahnya.
     
Kisruh rumahtangga baru terjadi sebulan terakhir. Kini baik Chacha dan Ben tinggal di rumah orangtuanya masing-masing. 
     
"Ini pisah rumah untuk sama-sama mencari pikiran yang lebih jernih dan lebih dingin supaya masing-masing bisa lebih bijak," ucap pesinetron Bidadari ini. 
     
Saat didesak menjelaskan alasan menggugat cerai, Chacha menjawab, "Perselisihan yang terjadi terus menerus dan kami berdua tidak mampu menyelesaikan. Kalau misalkan permasalahannya apa, adanya sejak kapan, aku mohon maaf aku belum bisa share sedetail itu ya."
     
Ia membantah keras rumor yang beredar soal Ben yang tak lagi memberinya nafkah. Ironisnya ia menyebut mantan VJ MTV itu sebagai sosok kepala rumahtangga pekerja keras dan bertanggung jawab.
     
"Aku nggak memutuskan ini sendiri dengan gegabah, emosi dan amarah, tidak," lanjut Chacha yang dulu pernah heboh dengan video marah-marah di YouTube. 
     
Lantas bagaimana reaksi orangtua mendengar musibah ini" 
     
"Orangtua masing-masing prihatin, khawatir dan sedih. Juga pasti concern sekali," jawab Chacha pelan dan tenang. 
     
"Mereka semua berusaha memahami dan menerima bahwa anak-anak sudah dewasa dan menghadapi risiko yang mereka ambil. Orangtua selalu doakan yang terbaik," imbuhnya. 
     
Tentu saja gugatan cerai bakal membuat jalan hidup Chacha berubah. Selain menjanda, sebagai seorang motivator, hingga kontrak-kontrak dengan beberapa produk pun sepertinya terkendala.
     
"Aku sudah berusaha akan menemui mereka dan menceritakan misalnya nggak hanya klien, brand ambasaddor, fans juga," tutur Chacha. 
      
Saat berbincang dengan awak media Ben terlihat bingung ketika ditanya soal perceraiannya. Ia pun tak bisa banyak berkomentar.
     
"Kali ini aku serius, ngomong jujur, aku nggak tahu apa yang terjadi. Aku juga kaget kalau dengar kabar kayak gitu," ungkap Ben. 
     
Pria berkacamata ini ingin mempertahankan rumahtangganya. Tapi, Ben juga hanya bisa pasrah jika Marshanda sudah menggugat cerainya.
     
"Aku berusaha sudah pasti, tapi sejauh ini kalau misalkan dibilang proses semua sudah masuk, berarti kan belum berhasil," tuturnya.
     
Namun, ada beberapa hal yang dilakukan oleh Ben untuk tetap merasa tenang, yaitu membaca Al Quran. Tidak hanya itu, ia pun berusaha mengambil hikmah dari permasalahannya.
     
"Setiap cobaan aku syukuri dan ngambil hukmahnya, jadi lebih dekat sama Allah. Itu saja, doa, bangun malam pasrah baca Al Quran jadi lebih baik lah Insya Allah," ucap Ben.
      
"Aku juga sudah lakukan untuk Siena (anak), semua sudah aku usahain semaksimal mungkin aku usaha," tuntasnya. (MER)


MARSHANDA alias Chacha bikin geger lagi. Tiba-tiba saja ia menggugat cerai Ben Kasyafani di saat usia pernikahan mereka masuk tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News