Dick Advocaat Tukangi Tim Rusia

Dick Advocaat Tukangi Tim Rusia
Guus Hiddink (kiri) dan Dick Advocaat. Foto: Getty Images.
MOSKOW - Timnas Rusia sepertinya sudah sreg dengan peramu taktik asal Belanda. Setelah kontrak Guus Hiddink selesai dan dia memutuskan hengkang ke timnas Turki, Rusia kembali merekrut pelatih asal Belanda lainnya Dick Advocaat.

   

"Advocaat akan tiba di Moskow, Selasa (hari ini, Red) dan bakal diperkenalkan ke dewan eksekutif. Dia akan memimpin kami di Euro 2012 dan Piala Dunia 2014," ujar Sergei Fursenko, presiden RFU (asosiasi sepak bola Rusia), seperti dikutip Reuters.Bagi Rusia, Advocaat bukan sosok asing. Dia pernah melatih klub Rusia Zenit St. Petersburg selama tiga tahun. Selama melatih Zenit, dia mempersembahkan empat gelar, yakni juara Liga Rusia, Piala Super Rusia, Piala UEFA, dan Piala Super Eropa.

   

Karena itu, bisa dibilang, dia cukup paham dengan karakter pemain Rusia dan juga kualitas para pemain di Liga Rusia. "Dia adalah sosok gila kerja. Dia paham banyak pemain top kami, itu keuntungan tersendiri," ucap Fursenko.

   

Selain itu, Advocaat dan Fursenko pernah bekerjasama sebelumnya di Zenit. Sebelum menjadi presiden RFU, Fursenko adalah presiden Zenit dan pada 2006, dia memutuskan untuk merekrut Advocaat sebagai pelatih Zenit. Kini, dia mengulanginya lagi di timnas. Sayang, keputusan Advocaat untuk melatih Rusia itu menghadirkan sedikit masalah baginya. Sebab, sebelumnya dia terikat kontrak dengan timnas Belgia sejak Oktober tahun lalu. Dia diharapkan membawa Belgia ke Euro 2012.

   

MOSKOW - Timnas Rusia sepertinya sudah sreg dengan peramu taktik asal Belanda. Setelah kontrak Guus Hiddink selesai dan dia memutuskan hengkang ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News