Dicuekin Pejabat, Wawako Mengamuk

Dicuekin Pejabat, Wawako Mengamuk
Dicuekin Pejabat, Wawako Mengamuk

jpnn.com - PADANG - Wakil Wali Kota Padang Emzalmi marah-marah saat akan membuka sosialisasi penyusunan Rencana Strategis (Renstra) SKPD tahun 2014-2019 di Grand Inna Muara Hotel, Rabu (28/5). Ini lantaran banyak Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak hadir pada rapat tersebut.

Kemarahan mantan Sekko Padang ini berawal ketika dia memaparkan salah satu program unggulan kepala daerah tentang betonisasi dan peningkatan jalan di Kota Padang.

Saat menjelaskan, Emzalmi bertanya kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Padang Hermen Peri tentang program tersebut. Ternyata yang bersangkutan tidak hadir pada sosialisasi tersebut.

Mengetahui ketidakhadiran itu, Emzalmi marah dan langsung memerintahkan agar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Padang, Hervan Bahar untuk menelepon semua kepala dinas yang tidak hadir untuk segera datang ke acara tersebut.

"Kepala Bappeda tolong panggil semua kepala dinas. Hadirkan mereka di sini," kata Emzalmi kepada Hervan Bahar.

Emzalmi menegaskan, sosialisasi Renstra ini sangat penting diikuti semua kepala SKPD tanpa terkecuali, karena ini dokumen perencanaan SKPD untuk periode lima tahun ke depan yang disusun berdasarkan rancangan awal RPJMD.

Dokumen Renstra ini mempunyai peran yang strategis untuk menjabarkan visi dan misi serta program kepala daerah.

"Renstra ini lebih penting daripada kegiatan lain. Jika ada kegiatan di luar, wakilkan kepada staf yang lain. Kalau tidak penting buat apa acara ini dilaksanakan," tegas Emzalmi.

PADANG - Wakil Wali Kota Padang Emzalmi marah-marah saat akan membuka sosialisasi penyusunan Rencana Strategis (Renstra) SKPD tahun 2014-2019 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News