Dicurigai Curi Ternak, Sukamto Tewas Dimassa

Dicurigai Curi Ternak, Sukamto Tewas Dimassa
Dicurigai Curi Ternak, Sukamto Tewas Dimassa

jpnn.com - CILACAP- Sukamto, warga Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan menemui ajalnya setelah dimassa warga Desa Glempang Pasir Kecamatan Adipala, Kamis (4/6) malam.

Peristiwa ini dipicu karena kecurigaan warga terhadap tingkah Sukamto saat ditangkap ketika berada di belakang pekarangan rumah seorang warga.  Warga juga tengah dilanda emosi dengan maraknya aksi pencurian hewan ternak dalam dua bulan terakhir.

Polisi, yang sempat mengamankan Sukamto dari amukan ratusan warga yang marah, langsung melarikannya ke Puskesmas Adipala. Sayangya, nyawa Sukamto tak bisa diselamatkan.

Kepala Dusun di TKP Desa Glempang Pasir Kecamatan Adipala, Mohamad Aji Sunarto menuturkan, kejadian  bermula dari kecurigaan warga yang melihat seseorang berada di belakang pekarangan rumah milik Haji Afifudin. Tepatnya, di gang Perintis RT 5 RW 3 Desa Glemapang Pasir Kecamatan Adipala.

Sekitar pukul 19.00 WIB, salah satu warga melaporkan kepada warga lainya bahwa ada seseorang yang membawa sepeda motor berjenis matic. Anehnya, motor matic itu berada di pekarangan belakang rumah warga di sekitar rerimbunan tanaman dan pagar.

Sejumlah warga akhirnya menunggu di sekitar motor. "Ada motor di tempat yang sepi. Menurut warga tidak masuk akal bila ada motor berada di tempat tersebut," jelasnya saat ditemui Radar Banyumas, Jumat (5/6) siang.

Tak lama kemudian, kata dia, pemilik motor tersebut datang. Dari KTP, orang tersebut tercatat bernama Sukamto warga Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan. Sukamto tak bisa menjelaskan keperluannya berada di sekitar lokasi. Ia hanya beralasan, hendak buang air besar. Warga pun makin curiga dengan jawaban Sukamto.

Apalagi, Sukamto tak mau menginformasikan keberadaan kedua temannya yang  sempat dilihat oleh warga.  "Sejumlah warga menilai jawaban Sukamto tidak meyakinkan. Dia mengaku bekerja di tambang pasir besi, dan bermaksud buang hajat di sekitar lokasi kejadian," ungkap Mohammad Aji.

CILACAP- Sukamto, warga Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan menemui ajalnya setelah dimassa warga Desa Glempang Pasir Kecamatan Adipala, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News