Dicurigai Palsukan Kiper

Dicurigai Palsukan Kiper
Dicurigai Palsukan Kiper

MADRID - Sevilla kehilangan tiga poin ketika dipecundangi Paris St Germain (PSG) pada matchday perdana Europa League Kamis malam lalu (16/9). Namun, harapan mereka untuk mendapat poin belum sepenuhnya tertutup. Sevilla berpeluang mendapat limpahan poin dari PSG jika kecurigaan mereka atas kecurangan sang lawan terbukti.

   

Ya, Sevillistas"sebutan Sevilla"menuduh PSG memalsukan identitas penjaga gawangnya. Dalam pertandingan, wakil Ligue 1 itu memang menuliskan nama kiper ketiga Apoula Edel dalam daftar starting line up. Namun, ada bisikan bahwa yang bermain di lapangan bukanlah Edel yang berusia 24 tahun, melainkan seorang pria 29 tahun bernama asli Ambroise Beyama.

   

Tuduhan ini berdasarkan keterangan dari Nicolas Philibert, seorang mantan pelatih timnas Kamerun. Dia mengaku mengenal Beyama, yang pernah diasuhnya di timnas. Namun, entah atas alasan apa, dia memakai identitas Edel yang berusia lima tahun lebih muda dari umur dia sebenarnya.

   

"Sevilla sudah memasukkan gugatannya kepada UEFA, dan saya yakin mereka (UEFA, Red) akan melakukan investgasi sendiri," ungkap Philibert kepada Goal. "Sebenarnya, ini masuk wilayah hukum Prancis. Tapi kalau efeknya meluas dan merugikan tim-tim lain, UEFA tidak boleh tinggal diam," tambahnya.

MADRID - Sevilla kehilangan tiga poin ketika dipecundangi Paris St Germain (PSG) pada matchday perdana Europa League Kamis malam lalu (16/9). Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News