Didampingi Bamsoet, Bos Pemuda Pancasila Temui Jokowi di Istana

Didampingi Bamsoet, Bos Pemuda Pancasila Temui Jokowi di Istana
Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto S Soerjosoemarno. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/8). Yapto datang ditemani wakilnya Bambang Soesatyo dan pengurus lainnya.

Menurut Japto, kedatangannya ke Istana untuk meminta kesediaan Presiden ketujuh RI tersebut membuka Musyawarah Besar (Mubes) PP, sekaligus ulang tahun ke-60 organisasi tersebut yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara.

"Kami meminta kesediaan beliau untuk membuka. Karena penting bagi kami setiap mubes itu sebagai mitra pemerintah, kami harus tahu juga program-program pemerintah di semua bidang," ucap Yapto.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Dukung Pemerintah Tindak Tegas Pengusaha Sawit Nakal

Untuk itu, selain membuka Mubes dan perayaan HUT ke-60 PP, kata Japto, Presiden Jokowi diharapkan memberikan pembekalan terkait program kerja organsiasi itu ke depan.

"Beliau mencoba kalau tidak ada kegiatan akan hadir. Jadi enggak bisa langsung dijawab," tambah Japto saat ditanya respons Jokowi atas permintaannya.

Sesuai rencana, Mubes PP yang merupakan agenda lima tahunan akan memilih pengurus baru yang mampu menjalankan program organisasi tersebut ke depan. (fat/jpnn)


Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/8). Yapto datang ditemani wakilnya Bambang Soesatyo


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News