Didepak dari Timnas, Ini Tanggapan Ferdinand Sinaga

Didepak dari Timnas, Ini Tanggapan Ferdinand Sinaga
Striker Persib Bandung Ferdinand Sinaga. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Memang mengejutkan nama Ferdinand Alfred Sinaga yang notabene penyandang gelar pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014, tak ada dalam daftar pemain yang diproyeksikan untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas).

Meskipun Ferdinand tak berkesempatan menjajal piala AFF 2014 bersama Timnas, namun dia tetap berkomitmen untuk memantapkan performanya. Hal itu dilakukannya demi mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, terlebih bersama Persib Bandung dia pun bakal melakoni ajang AFC 2015.

"Persib Juga kan akan main di dua kompetisi. Selain ISL, kita juga akan main di kompetisi level Asia," tuturnya dilansir Radar Bandung (Grup JPNN.com), Kamis (20/11).

Penyandang gelar topskor dengan 6 gol di Asia Games 2014 ini pun tidak memasalahkan dirinya tak ada dalam komposisi Coach Alfref Riedl, karena dia meyakini pelatih asal Austria tersebut memiliki kebijakan lain guna membawa skuat merah putih berjaya di ajang AFF

"Kalau saya pribadi sih enggak masalah. Pelatih timnas pasti memilih pemain untuk kebutuhan timnya," ujarnya.

Dengan pemikiran positif, menurutnya alasan dia tak terpanggil, lantaran berjubelnya pemain berposisi striker di Timnas saat ini. Selain itu dia tak menampik, bisa saja Alfred Riedl memilih Striker yang lebih baik yang lebih baik darinya.

"Pertama mungkin banyak striker yang lebih baik. Kedua di sana memang strikernya menumpuk. Pemain sayap yang ada juga bisa jadi striker. Mungkin itu pertimbangannya," bebernya.

Meski demikian, hal itu tak membuatnya berkecil hati malahan dia dapat mengambil hikmahnya dengan menjadikan liburan ini sebagai momen untuk berkumpul dengan keluarga kecilnya.

BANDUNG - Memang mengejutkan nama Ferdinand Alfred Sinaga yang notabene penyandang gelar pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014, tak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News