Didi Kempot Meninggal, Bagaimana Kelanjutan Konser 'Ambyar' di GBK?

Didi Kempot Meninggal, Bagaimana Kelanjutan Konser 'Ambyar' di GBK?
Didi Kempot. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendiang Didi Kempot dijadwalkan akan menggelar konser akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Konser bertajuk 'Ambyar Tak Jogeti' itu sejatinya dijadwalkan pada 10 Juli namun ditunda hingga 14 November 2020 akibat virus corona atau covid-19.

Konser tersebut merupakan perayaan 30 tahun Didi Kempot berkarya. Oleh sebab itu, pemilik nama asli Dionisius itu mengaku sangat bangga diberi kesempatan mengadakan pertunjukan di GBK.

"Ini kebanggaan sebagai penyanyi, saya sudah 30 tahun berkarya sebagai seniman tradisional. Ada yang berani bikin konser di GBK," kata Didi Kempot saat ditemui jpnn.com di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur pada Maret 2020 lalu.

Saat itu, Didi Kempot menyampaikan tekad untuk membuat 'ambyar' para penggemar di GBK. Terutama pada sadboys dan sadgirls, sebutan penggemarnya.

"Saya salut sama penonton milenial, mereka tidak malu lagi nonton penyanyi tradisional. Kita penuhi GBK," imbuhnya kala itu.

Namun sayang, impian pelantun Stasiun Balapan itu menggelar konser akbar di GBK tidak bisa terwujud. Beliau telah berpulang.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah pada Selasa (5/5) sekitar pukul 7.30 WIB.

Konser Didi Kempot bertajuk Ambyar Tak Jogeti sejatinya dijadwalkan pada 10 Juli, namun ditunda hingga 14 November 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News