Didiagnosa Leukimia, Petrov Absen Lawan Chelsea

Didiagnosa Leukimia, Petrov Absen Lawan Chelsea
Didiagnosa Leukimia, Petrov Absen Lawan Chelsea
LIGA Sepak Bola Utama Inggris tampaknya tengah dirudung awan gelap, sehubungan dengan kondisi medis para pemainnya. Setelah pemain Bolton Wanderers Fabrice Muamba yang dirawat dirumah sakit akibat serangan jantung, kini giliran gelandang tengah sekaligus kapten tim Aston Villa, Stiliyan Petrov didiagnosis terkena kanker sel darah putih atau yang biasa disebut leukemia.

Dilaporkan oleh The Sun Sabtu (30/3), Petrov yang kini berusia 32 tahun mengeluh kepada tim medis Aston Villa bahwa kemampuan fisiknya menurun drastis saat melawat ke kandang Arsenal Sabtu (24/3) pekan lalu. Pesepakbola asal Bulgaria itu pun diberi obat-obatan anti-virus dan diminta beristirahat beberapa hari.

Namun istirahat penuh di tempat tidur tidak membuat Petrov semakin membaik. Ia malah demam dan mual berkepanjangan. Merasa khawatir, Petrov yang ditemani dokter klub melakukan tes darah di rumah sakit hari Rabu (28/3) lalu dan mendapat kabar buruk tentang diagnosa penyakit yang dideritanya pada Jumat (30/3) kemarin.

Profesor Chris Bunce dari Lembaga Penelitian Leukemia dan Limfoma Inggris mengatakan, kanker yang diderita Petrov sudah dalam tahap akut dan akan bertambah parah apabila tidak dilakukan pengobatan. Pria yang menjabat sebagai direktur di lembaga penelitian kesehatan yang berbasis di London tersebut menambahkan, Petrov sangat beruntung penyakitnya dapat diketahui di usianya yang masih relatif muda.

LIGA Sepak Bola Utama Inggris tampaknya tengah dirudung awan gelap, sehubungan dengan kondisi medis para pemainnya. Setelah pemain Bolton Wanderers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News