Didik Prihatin Jika Ada Petinggi Polri Yang Bersentuhan Dengan Narkoba

Didik Prihatin Jika Ada Petinggi Polri Yang Bersentuhan Dengan Narkoba
Politikus Demokrat Didik Mukrianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto mengaku belum mengetahui kepastian kabar Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa ditangkap terkait narkoba. 

Namun, jika ada petinggi Polri yang bersentuhan dan terlibat dalam barang haram narkoba, tentu menjadi keprihatinan dan sulit diterima akal sehat.

"Apalagi kehadiran Pak Teddy Minahasa sangat diharapkan mampu mengawal dan mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan Malang secara cepat dan adil," ujar Didik dalam keterangannya, Jumat (14/10)

Dia juga menyebutkan jika kabar itu benar, tindakan tersebut tidak hanya menjauhkan Polri dari kepercayaan masyarakat.

"Namun, bisa meruntuhkan maruah kelembagaan Polri yang saat ini sedang menghadapi beberapa persoalan yang melibatkan perasaan dan keadilan publik," imbuh dia.

Politikus Partai Demokrat itu juga menyebutkan kasus Sambo, Tragedi Kanjuruhan dan dugaan kasus narkoba yang melibatkan petinggi Polri harus menjadi perhatian sangat serius dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

"Konsolidasi secara internal harus diperkuat kenbali. Jangan sampai Polri tidak solid dan rapuh secara internal jika ada serangan balik dari para pelaku kejahatan," ujarnya.

Dia berharap kejadian itu tidak ditumpangi oknum-oknum yang ingin mengganggu Polri. 

Didik mengatakan jika ada petinggi Polri yang bersentuhan dan terlibat peredaran narkoba, tentu menjadi keprihatinan dan sulit diterima akal sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News