Didominasi Pelari Kenya, Bintan Moon Run 2017 Terlihat Seksi

Didominasi Pelari Kenya, Bintan Moon Run 2017 Terlihat Seksi
Moonrun. Foto: Istimewa

jpnn.com, BINTAN - Pelari Marathon dari Negara Kenya mendominasi Bintan Moon Run 2017. Bertempat di Lagoi Bay, Bintan, Kepulauan Riau, mereka menyapu bersih gelar juara lomba lari 10 Km yang digelar 4 November 2017.

Di bagian putra, Belet Joshua Kiplagat menjadi yang tercepat dengan waktu 30 menit, 33 detik. Disusul dua rekan negaranya, Maritm Thomas Kipkorir (30:36:770) dan Stephen Mugambi (31:22:750)

Sedangkan atlet wanita tercepat adalah Cynthia Chelangat Towett dengan waktu 37 menit dan 22 detik. Pelari Putri dari Belgia, Vanja Cnops mencuri satu tempat di posisi kedua (38:50:400) dan posisi ketiga direbut pelari putri Kenya lainnya, Serem Valentine Jepkemoi (40:45:270)

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nuantara Esthy Reko Astuti yang didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Alam Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar Hendry Noviardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia maupun para peserta yang ikut dan menikmati keindahan Lagoi tersebut.

“Selamat bagi para pemenang. Terima kasih dan selamat menikmati keindahan di Lagoi Bintan, perlombaan ini membuktikan bahwa Lagoi Bintan berhasil menggelar ajang sport tourism berskala internasional yang mendatangkan banyak turis mancanegara,” kata Esthy yang juga diamini Hendri Noviardi.

Untuk Bintan, ini merupakan sukses besar yang patut diacungi jempol. Pasalnya, destinasi yang juga masuk ke dalam wilayah destinasi Crossborder tanah air ini sukses menjadi tuan rumah yang baik. Kemasan acara pertandingan pun menarik dan unik.

Lomba digelar di malam hari dalam suasana terang bulan. Pesertanya menembus angka 100 orang. Dari angka itu, 300 peserta di antaranya adalah wisman. Mereka berasal dari 34 negera yang didominasi peserta dari Singapura dan Kenya.

Kesemuanya berlomba dalam tiga kategori, yaitu 10 Km Competitive, 2.5 Km Sarong Run dan 1.2 Km Parent dan Child Run. Competitive Run jarak 10 km diperuntukkan bagi atlet dari semua tingkatan baik untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Pelari Marathon dari Negara Kenya mendominasi Bintan Moon Run 2017 yang digelar di Lagoi Bay, Bintan, Kepulauan Riau pada Sabtu (4/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News